Cara Membuat Kue Donat

Cara Membuat Kue Donat. Sajikan nikmat dan sedapnya sajian kue donut dasar yang original. (tepung terigu, mentega, telur, ragi instan, garam, gula halus, air). Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Klasik. Enak, Original Dan Lembut …

Cara Membuat Kue Donat. Sajikan nikmat dan sedapnya sajian kue donut dasar yang original. (tepung terigu, mentega, telur, ragi instan, garam, gula halus, air).

Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Klasik. Enak, Original Dan Lembut -
Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Klasik. Enak, Original Dan Lembut – from selerasa.com

Resep donat empuk ini bisa digunakan untuk membuat berbagai varian donat, seperti donat cincin klasik, sate donat, maupun bomboloni. Tuang adonan sampai mengisi 3/4 bagian. Langkah 1, membuat adonan donut.

Buat Adonan Biang Dengan Mencampurkan Gula, Ragi Instan, Dan Air Hangat Dalam Wadah Gelas.

Kocok 2 butir telur dalam mangkuk hingga berbusa, tambahkan garam, gula pasir, tepung terigu, dan mentega. Masukkan sisa bahan lainnya kecuali apel, aduk rata. Masukkan tepung, garam, gula, ragi, baking powder, kuning telur, dan susu.

1 Kg Tepung Protein Tinggi.

Campurkan tepung, gula, baking powder, susu bubuk coklat, mentega cair aduk rata. Sebenarnya cukup mudah membuat kue donat ini. 200 gram margarin yang dilelehkan.

(Tepung Terigu, Mentega, Telur, Ragi Instan, Garam, Gula Halus, Air).

Setelah donat dingin siapkan bahan toping. Sajikan nikmat dan sedapnya sajian kue donut dasar yang original. Selanjutnya larutkan ragi pada air hangat dan simpan pada sebuah wadah.

Bahan Dasar Yang Satu Ini Penting Untuk Menghasilkan Tekstur Donat Yang Empuk.

Hidangan ini akan bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Adonan ditutup dulu selama 1 jam dengan kain hingga mengembang. Ketika digoreng, donat yang terbuat dari tepung terigu protein sedang akan mengembang sempurna sehingga tampilannya pun lebih menarik.

Proses Dengan Mixer, Gunakan Kecepatan Sedang Sambil Tuangkan Air Sedikit Demi Sedikit.

Pilih satu cara di atas, lalu campurkan adonannya dengan adonan resep donat dasar yang dipakai dan telah diaduk hingga kalis. Ayak tepung dan baking powder jadi satu. Resep donat empuk ini bisa digunakan untuk membuat berbagai varian donat, seperti donat cincin klasik, sate donat, maupun bomboloni.

Tinggalkan komentar