Cara Membuat Reels Instagram Keren

Satu Trik, Cara membuat reels instagram keren – Trik ini sangat mudah diakukan bagi siapa saja, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur-fitur dari Instagram agar postingan reels ig menjadi keren. Instagram Reels sendiri adalah fitur baru …

Cara membuat reels instagram keren

Satu Trik, Cara membuat reels instagram keren – Trik ini sangat mudah diakukan bagi siapa saja, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur-fitur dari Instagram agar postingan reels ig menjadi keren.

Cara membuat reels instagram keren
Cara membuat reels instagram keren

Instagram Reels sendiri adalah fitur baru dari Instagram yang mirip dengan short dari Youtube dan TikTok. Lewat fitur ini Anda bisa bisa merekam, mengedit, dan berbagi video berdurasi pendek.

Cara Membuat Reels Instagram Keren

Untuk membuat Instagram reels keren ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Instagram

Cara Membuat Reels Instagram Keren

Buka aplikasi Instagram di ponsel, lalu geser/swipe ke kanan layar ponsel seperti saat membuka kamera untuk Instagram Stories.

2. Pilih fitur Instagram Reels

Cara Membuat Reels Instagram Keren

Lalu pilih menu reels di bagian bawah. Untuk merekam video, klik tombol ‘kamera’ di bagian tengah dan lihat waktu berjalan dengan batas 15 detik.

3. Klik ‘Set Timer’ dan Edit Video

Cara Membuat Reels Instagram Keren

Agar bisa merekam secara hands free, klik tombol ‘Timer’ dan pilih durasi video. Lalu klik ‘Set Timer’. Setelah selesai merekam, klik tombol berlogo ‘>’ kemudian untuk melanjutkan editing Anda bisa menambahkan efek, menambahkan musik, dan lainnya dengan klik beberapa ikon di bagian atas.

4. Upload dan Publish

Klik ‘Next’ setelah selesai mengedit, jangan lupa tulis caption dan klik ‘Upload’. Anda bisa membuat konten dan mengekspresikan diri dengan suasana yang berbeda di Instagram Reels.

5. Membuat Instagram Reels Menjadi Keren

Apabila Anda ingin membuat Instagram reels lebih keren, Anda dapat menambahkan teks, emoji, dan stiker yang keren dan menarik. Setelah merekam klip, ketuk panah maju di bagian bawah. Kemudian, ketuk icon emoji di bagian atas untuk memilih dari beragam stiker dan emoji.

Jika ingin memberikan coretan, ketuk tombol coretan di atas dan kemudian gunakan kreativitas Anda untuk menambahkan sesuatu yang menarik. Cara menambahkan teks, ketuk tombol teks di sudut kanan atas layar dan kemudian tambahkan teks yang sesuai.

6. Bagikan Instagram Reels

Setelah selesai upload jangan lupa membagikannya kepada followers Anda. Caranya dengan mengetuk panah maju di bagian bawah. Tambahkan judul dan pilih cara berbagi Reels dengan orang lain. Lalu, tekan tombol Bagikan.

Fitur-fitur di Instagram Reels

Agar Instagram reels semakin keren, Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur ini:

  • Audio, Anda dapat menemukan berbagai lagu yang bisa digunakan pada Instagram Reels.
  • Timer, digunakan jika Anda ingin merekam dengan hands free. Kamu cukup memilih waktu timer, lalu klik tombol rekam. Setelah hitungan mundur selesai, maka proses perekaman akan dimulai.
  • Align, adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat potongan video agar terlihat lebih mulus.
  • Speed, yakni fitur untuk memperlambat atau membuat video menjadi lebih cepat.
  • Zoom in Zoom out, membuat efek tampilan menjadi dekat dan jauh.

Artikel terkait: 3 Cara Menyimpan Video dari Instagram lewat HP

Mudah bukan, itulah cara membuat Instagram Reels keren yang bisa Anda coba sekarang. Good luck!

FAQ

Apa itu IG Reels?

Instagram Reels adalah fitur untuk membuat video singkat dengan durasi hingga 1 menit atau 60 detik. Dengan fitur yang ada, kamu bisa menggabungkan video dengan pilihan audio, efek, dan tools lainnya.

Bagaimana cara membuat reels dengan lirik?

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Usap layar ke kanan untuk membuat konten unggahan.
  • Atur menu pengambilan gambar ke Reels.
  • Rekam video yang dibutuhkan.
  • Di menu pengeditan konten, klik tombol Save (ikon panah ke bawah)

Edit reels pakai apa?

Aplikasi Android untuk mengedit Reels Instagram

  • Funimate.
  • InShot.
  • Timbre.
  • FilmoraGo.
  • PowerDirector.