Cara Setting Mikrotik

Cara Setting Mikrotik. Hal yang sama juga harus kita lakukan ketika kita akan melakukan konfigurasi. Dengan setting dns pada router mikrotik akan mengaktifkan fitur dns, yang dapat di setting. Cara Setting Mikrotik Dengan Winbox Yang …

Cara Setting Mikrotik. Hal yang sama juga harus kita lakukan ketika kita akan melakukan konfigurasi. Dengan setting dns pada router mikrotik akan mengaktifkan fitur dns, yang dapat di setting.

Cara Setting Mikrotik Dengan Winbox Yang Benar - Robicomp
Cara Setting Mikrotik Dengan Winbox Yang Benar – Robicomp from www.robicomp.com

Silahkan ikuti langkah pada gambar di bawah ini. Penggunaan beberapa hal yang ada pada mikrotik hotspot tersebut tidak perlu dilakukan secara manual sepenuhnya. Berikut langkah langkah cara setting hotspot mikrotik untuk jualan voucher, rt rw net, caffee, kantor, warnet dan lain sebagainya.

Nah, Untuk Itu Bagi Anda Yang Baru Mengenal Mikrotik Dan Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Mikrotik, Silakan Simak Artikel Yang.

Bukalah winbox dan lihat setting ip address di mikrotik. Demikian tutorial mengenai cara setting mikrotik dengan menggunakan winbox dari awal sampai akhir hingga berhasil medapatkan akses internet. Untuk sedikit memberikan gambaran dan membantu kamu menyetel hotspot yang akan digunakan, simak langkah berikut ini.

Pilih Menu Ip, Lanjutkan Dengan Hotspot, Dan Hotspot Setup.

Setting dns mikrotik, dengan adanya dns yang dapat mengubah, mengkonversi atau menerjemahkan ip public menjadi nama domain / web url agar bisa di resolve pada browser seperti di chrome dan firefox. Tambahkan berikut ini di dst. Maksudnya adalah disini komputer client akan terhubung melalui port nomor 5 di router mikrotik.

Silahkan Ikuti Langkah Pada Gambar Di Bawah Ini.

Pastikan dengan membuka google atau situs lain. Cara setting mikrotik gampang dari awal untuk pemula ini kami persembahkan buat para pembaca yang baru saja menggunakan mikrotik. #1 beri akses internet ke mikrotik mu.

Langkah Selanjutnya Adalah Mengkonfigurasi “Walled Garden” Untuk Hotspot.

Cara setting ip address pada router mikrotik adalah sebagai berikut, klik menu ip lalu pilih address lalu klik tombol + (tambah) lalu isikan informasi address yang ingin dipasang, dan pilih interface mana yang ingin dipasang ip address tersebut. 2+ cara mudah setting dns pada routerboard mikrotik. Tutorial mikrotik ini bisa di terapkan untuk hotspot, warnet, rt rw net , dan jaringan lain nya yang skala kecil menengah.

Contoh Setting Hotspot Mikrotik Ini Bisa Anda Terapkan Pada Mikrotik Rb750 Rb750R2 Rb750Gr3 Rb450G Rb941 Rb951 Dan Routerboard Lainnya Menggunakan Winbox.

Pada topologi kali ini saya akan mencoba cara baru dimana memiliki modem hg8245a yang bisa memiliki ssid. Jika pada terminal muncul tulisan “replay” berarti internet sudah tersambung. Satu server dhcp hanya boleh berlaku pada satu interface.

Tinggalkan komentar