Cara Menghitung Weton

By | Maret 8, 2022

Cara Menghitung Weton. Ada bisa mengetahuinya melalui aplikasi yang banyak tersedia di media online. Untuk menghitung weton ini, pertama jumlahkan neptu dari penanggalan islam dengan neptu dari penanggalan jawa.

Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah (Bagian 1) - Semua Halaman - Intisari
Cara Menghitung Weton Sebelum Menikah (Bagian 1) – Semua Halaman – Intisari from intisari.grid.id

Kamis legi = 8 + 5 = 13. Sedangkan bunda lahir pada jumat kliwon, maka penghitungannya 6 + 8 = 14. Pasaran terdiri dari lima hari yakni kliwon, legi, pahing, pon, dan wage.

Wasiso Lahir Hari Kamis Legi Dan Wastiti Lahir Hari Selasa Paing.

Hari lahir dan pasarannya dalam kalender jawa menentukan jumlah neptu. Misalkan saja, weton anda selasa legi, sedangkan calon pasangan anda sabtu wage. Mengetahui weton dengan cara bertanya.

Tambahkan Semua Nilai Neptu Tadi.

Ada bisa mengetahuinya melalui aplikasi yang banyak tersedia di media online. Dari angka penjumlahan neptu weton raffi dengan nagita di dapatkan nilai 26. Bagi nilai 26 dengan 4.

Sedangkan Bunda Lahir Pada Jumat Kliwon, Maka Penghitungannya 6 + 8 = 14.

Weton jodoh ini digunakan untuk mencari kecocokan di antara pasangan, kalau pun tidak sesuai, maka dilakukan cara agar keduanya tetap dapat menjalani mahligai rumah tangga. Maka kita bisa memilih hari dengan neptu 13 sesuai dengan tabel pernikahan, yakni jumat pon, sabtu wage, minggu kliwon, kamis legi atau senin pahing. Mudah kan cara menghitung wetonnya.

Misalnya, Sedulur Lahir Pada Minggu Wage, Sedulur Tinggal Menjumlahkan 5 + 4 = 9.

(25 + 13 ) / 5 = 38/ 5 = 7 sisa 3. Sedulur hanya perlu mencocokkan hari lahir kamu dan pasangan sesuai dengan tabel di atas. Cara menghitungnya gampang, lho ada dua rumus yang bisa dipakai.

Misalnya Anak Anda Lahir Pada Rabu Wage, Untuk Menghitung Wetonnya Jumlahkan Nilai 7 Dari Hari Dan Nilai 4 Dari Pasaran.

Angka 11 inilah yang biasanya dijadikan dasar dalam perhitungan atau peramalan adat jawa, entah itu jodoh, watak, dan lain sebagainya. Jadi hitungannya seperti ini, 3 + 8 + 7 + 8 = 26. Pasaran terdiri dari lima hari yakni kliwon, legi, pahing, pon, dan wage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *