7 Trik Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Anda bisa mendapat tiket pesawat murah dan menghemat biaya perjalanan, dan uang yang lain bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, seperti penginapan dan berburu kuliner atau berburu oleh-oleh.

Trik Dapat Tiket Pesawat Murah

Satu Trik, Jika Anda berencana mau liburan dan naik pesawat trik ini bisa dicoba, yaitu cara dapat tiket pesawat murah. Pasalnya, jika Anda bisa mendapat tiket pesawat murah tentu bisa menghemat biaya perjalanan, dan uang yang lain bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, seperti penginapan dan berburu kuliner atau berburu oleh-oleh.

Trik Dapat Tiket Pesawat Murah
Trik Dapat Tiket Pesawat Murah

Trik Dapat Tiket Pesawat Murah

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Simak yuk!.

1. Beli Tiket Jauh-jauh Hari Sebelumnya

Cara pertama untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah adalah membelinya dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Idealnya adalah 1-2 minggu sebelum keberangkatan Anda.

Atau Anda bisa memesan tiket penerbangan 2 – 3 bulan sebelum keberangkatan agar harganya lebih terjangkau. Sedangkan, hari pembelian tiket yang ideal adalah hari minggu dengan waktu keberangkatan hari kamis atau jumat.

2. Cari Tiket Melalui Situs Aggregator

Cara dapat tiket pesawat murah berikutnya adalah dengan membelinya melalui situs aggregator. Yakni merupakan website yang terdiri dari berbagai situs.

Anda bisa membandingkan berbagai jenis tiket pesawat dan memilih untuk membeli tiket penerbangan dengan harga paling terjangkau.

Salah satu situs aggregator yang bisa Anda akses untuk mendapatkan tiket pesawat murah, yakni Skyscanner dan Google Flights. Melalui situs aggregator ini, Anda dapat melihat kalender penerbangan yang berisi harga tiket pesawat berdasarkan tanggalnya. Jadi Anda bisa mendapatkan tiket penerbangan untuk bepergian dengan budget yang lebih terjangkau.

3. Berburu Tiket saat Tengah Malam

Dengan berburu tiket penerbangan ketika malam hari, khususnya, tengah malam mulai pukul 23.00. Hal ini karena mayoritas orang hanya memesan tiket dan belum menyelesaikan pembayaran.

Jadi, situs atau aplikasi penerbangan akan melakukan pembatalan otomatis untuk pesanan pelanggan yang belum dibayar. Setelah pesanan yang tidak aktif dibatalkan, Anda pun bisa langsung melakukan pembelian.

4. Lakukan Perjalanan ketika Non Musim Liburan

Non musim liburan adalah musim ketika orang paling sedikit mengunjungi suatu tempat sehingga harga tiketnya pun bisa menjadi paling rendah.

Di Indonesia sendiri, non musim liburan biasanya berlangsung pada bulan September hingga awal Desember atau pertengahan Januari hingga April. Karena saat high season atau periode liburan, tiket pesawat biasanya akan lebih mahal harganya.

5. Beli Tiket Penerbangan Transit

Salah satu trik untuk mendapat tiket pesawat murah adalah dengan lakukan penerbangan transit. Penerbangan transit atau yang biasa disebut dengan connecting flight ini merupakan cara dapat tiket pesawat murah yang bisa Anda coba.

Misalnya, penerbangan transit dari Tokyo, Jepang – Kuala Lumpur – Australia akan lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat Tokyo – Australia.

Connecting flight ini bisa lebih murah harganya, karena banyak maskapai yang mencari penumpang untuk mengisi pesawat. Jadi, tak ada salahnya untuk mecoba penerbangan transit untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah.

Salah satu keuntungannya adalah Anda dapat menikmati waktu transit yang singkat dengan mengunjungi negara tertentu.

6. Temukan Perbandingan dari Berbagai Aplikasi

Agar bisa membeli tiket pesawat murah Anda bisa mencoba dengan membandingkan setiap harga dari berbagai aplikasi. Saat ini, ada banyak aplikasi perjalanan yang bisa Anda coba untuk mengetahui tarif setiap tiket pesawat dengan berbagai destinasi.

Biasanya, aplikasi khusus perjalanan tersebut menawarkan berbagai diskon menarik. Jadi, harga tiket penerbangan untuk liburan bisa lebih terjangkau. Selain potongan harga, biasanya juga terdapat berbagai voucher hotel hingga restoran tertentu.

7. Gunakan Promo dan Diskon Tertentu

Trik terakhir untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah menggunakan promo dan diskon tertentu. Karena dalam menjalankan bisnisnya, pihak maskapai pasti akan menawarkan berbagai promo atau diskon tertentu untuk menarik pelanggan.

Karena itu, Anda bisa memanfaatkan momen untuk berburu promo dan diskon yang telah disediakan dari pihak maskapai. Misalnya, promo bank yang menawarkan potongan harga jika pembayarannya dilakukan menggunakan kartu kredit.

Ini bisa Anda manfaatkan untuk mendaftar kartu kredit yang sering menawarkan diskon tiket pesawat.

Baca juga: Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Bahasa Inggris Dengan Cara Difoto

Itulah beberapa trik dapat tiket pesawat murah yang bisa Anda coba. Selamat mencoba!