2 Cara Memunculkan Mode Gratis di FB Lite

Satu Trik, Cara memunculkan mode gratis di FB Lite – Apabila Anda ingin membuka facebook namun terkendala kuota internet Anda habis atau Anda tidak bisa menjangkau wifi gratis. Tenang, ada solusinya! Anda bisa membuka Facebook …

Satu Trik, Cara memunculkan mode gratis di FB Lite – Apabila Anda ingin membuka facebook namun terkendala kuota internet Anda habis atau Anda tidak bisa menjangkau wifi gratis. Tenang, ada solusinya! Anda bisa membuka Facebook secara gratis kok. 

Cara Memunculkan Mode Gratis di FB Lite

Alhasil Anda bisa terhubung dengan teman dan update informasi di facebook. Tentu ini bisa menghilangkan suntuk di saat lelah bekerja. Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode gratis di fb lite dan facebook :

Cara Menggunakan Mode Gratis di Facebook Lite

Berikut ini adalah cara menggunakan mode gratis di facebook Lite, simak langkah-langkahnya:
  • Pertama Anda buka dulu aplikasi Facebook Lite yang ada di hp Android maupun iOS.
  • Kemudian klik pada icon menu pilihan sebelah kanan atas “Penggunaan Data“.
  • Lalu klik “Gunakan Facebook secara Gratis“.
Otomatis Anda sudah mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite. Anda tidak bisa melihat postingan foto maupun video yang di upload atau di share oleh teman-teman Anda di Facebook seperti tampilan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gratis Di Facebook

Agar dapat membuka/mengaktifkan mode gratis di Facebook, Anda harus mematikan koneksi Wi-Fi dulu, dan aktifkan data seluler di hp. Setelah itu tutup aplikasi Facebook yang berjalan di latar belakang ponsel Anda agar bisa muncul fitur mode gratis tersebut.
Cara mengaktifkan mode gratis di fb ini menggunakan contoh kartu TELKOMSEL. Jika Anda menggunakan provider lain seperti XL, By.u, Smartfren atau Indosat mungkin hampir sama hanya letaknya notifikasinya yang berbeda.
  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Facebook yang ada di ponsel Android maupun iPhone yang Anda gunakan. Jika sudah klik icon untuk menampilkan menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.
  • Apabila menu “Penggunaan Data Telkomsel” tidak muncul disini, maka silahkan klik “Lihat Lainnya”.
  • Kemudian klik “Penggunaan Data Telkomsel” untuk mengaktifkan mode gratis di Facebook bagi Anda yang menggunakan kartu dari Telkomsel.
  • Klik “GUNAKAN FACEBOOK SECARA GRATIS”.
  • Lalu klik “LANJUTKAN”.
Nah, sekarang Anda sudah masuk ke mode gratis di Facebook, Namun Anda hanya bisa melihat status atau postingan dalam bentuk teks saja, sedangkan foto dan video tidak akan tampak/disembunyikan. Disini akan terdapat notifikasi “Gunakan Data untuk Melihat Foto/Video“.
Anda juga tidak dapat melihat story atau cerita teman di mode Facebook gratis, begitu juga dengan link tautan. Biasanya pada bagian atas aplikasi Facebook terdapat sebuah menu yang selalu muncul. Anda bisa memilih untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode gratis Facebook sesuai kebutuhan.

Cara Menonaktifkan Mode Gratis di Facebook 

  • Cara menonaktifkan mode gratis di fb sangat mudah dan simple, klik saja pada tulisan “Gunakan Data untuk Melihat…./Lihat Foto” otomatis Anda akan keluar dari mode gratis di Facebook.
  • Klik “GUNAKAN DATA”.
  • Semua foto, video, cerita Facebook dan lainnya sekarang sudah tampil kembali. Jika ingin kembali ke mode gratis Anda bisa klik menu “Buka Gratis“.

Cara Menghilangkan Button Mode Gratis di Facebook

  • Jika Anda tidak ingin lagi menggunakan mode gratis di Facebook dan ingin menghilangkan tulisan “Anda Dalam Mode Data/Paket Data?” pada aplikasi Facebook Anda. Caranya cukup mudah, langsung saja klik pada tombol tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.
Cara Memunculkan Mode Gratis di FB Lite
  • Kemudian klik “Nonaktifkan fitur ini“.
Cara Memunculkan Mode Gratis di FB Lite
Otomatis tulisan “Anda Dalam Mode Data” pada bagian atas aplikasi Facebook ponsel Anda telah hilang.

Cara Menggunakan Facebook Gratis Tanpa Kuota Melalui Browser HP dan PC

Selain mode gratis via aplikasi Facebook dan Facebook Lite, Anda juga bisa menggunakan facebook secara gratis melalui web browser yang ada di hp atau komputer. Caranya cukup dengan membuka situs http://free.facebook.com/ dan login dengan menggunakan akun facebook kamu.
Pastikan Anda tidak menggunakan jaringan wifi baik di pc maupun di hp, karena metode gratis ini hanya dapat diakses lewat jaringan seluler.

Penutup

Sekian artikel tentang cara memunculkan mode gratis di FB Lite, dengan adanya fasilitas mode gratis di akun facebook oleh operator selulerel tentu sangat bermanfaat. Apalagi bagi Anda yang mengalami sisa kuota internet yang hampir habis, namun masih bisa melihat status yang di bagikan oleh teman-teman Anda.
Catatan :
Perlu di garis bawahi, mode gratis di Facebook maupun di aplikasi Facebook Lite ini tidak bisa aktif apabila kuota internet Anda nol dan pulsa hp Anda juga kosong saldonya, atau Anda terhubung ke jaringan wifi. Karena tombol menu “Penggunaan Data” tidak akan muncul di ponsel Anda. 

Tinggalkan komentar