Tips Bayi Tidur Pakai Kipas Angin

Tips Bayi Tidur Pakai Kipas Angin. Jangan hadapkan kipas angin tepat di wajah, karena akan sangat mempengaruhi jumlah oksigen dan karbondioksida yang ada di sekitar wajah. Baiknya ac di setelh di suhu ruangan, 23 hingga …

Tips Bayi Tidur Pakai Kipas Angin. Jangan hadapkan kipas angin tepat di wajah, karena akan sangat mempengaruhi jumlah oksigen dan karbondioksida yang ada di sekitar wajah. Baiknya ac di setelh di suhu ruangan, 23 hingga 25 derjat.

Bolehkah Bayi Tidur Pakai Kipas Angin? Simak Ini Penjelasan Dokter Anak, Orangtua Perlu Tahu Bahaya - Halaman All - Sripoku.com
Bolehkah Bayi Tidur Pakai Kipas Angin? Simak Ini Penjelasan Dokter Anak, Orangtua Perlu Tahu Bahaya – Halaman All – Sripoku.com from palembang.tribunnews.com

Perlu diketahui, udara kering membuat selaput lendir dalam rongga hidung menjadi kering. Sekedar tips jika anda hendak menggunakan ac untuk bayi. Gunakan timer, jadi setelah 2 jam, setelah bayi tidur, ac akan mati dengan sendirinya.

Namun Penggunaan Kipas Angin Tetap Ada Aturannya, Yakni Usahakan Tidak Mengarahkannya Langsung Ke Tubuh Bayi.

Jika anak kedinginan, oleskan minyak kayu putih anak tersebut ke daerah perut anak anda, dan juga punggungnya. Sekedar tips jika anda hendak menggunakan ac untuk bayi. Karena hal ini bisa menyebabkan hipotermi dan ini bisa berbahaya bagi bayi.

Untuk Itu, Jangan Menyalakan Kipas Dengan Kondisi Angin Langsung Bertiup Ke Arah Kita, Tapi Jaga Jarak Aman.

Terlalu tinggi/ panas tidak baik dan terlalu rendah/ dingin pun tidak baik. Pilih bantal dan posisikan senyaman mungkin. Suhu yang terlalu rendah juga membuat anak tidak nyaman.

Untuk Itu, Perlu Dilakukan Pengaturan Suhu Ruangan Di Mana Bayi Berada.

Iritasi sinus saat menyalakan kipas angin, maka udara di dalam ruangan akan menjadi kering. Penyakit ini sebuah kelumpuhan yang menyerang wajah pada seseorang. Dengan suhu tersebut, ruangan sudah cukup dingin dan nyaman untuk si kecil, terutama bayi yang masih tidur dibedong.

Bahkan, Suara White Noise Dari Kipas Angin Nyatanya Bisa Menjadi Melodi Pengantar Tidur, Sehingga Tidur Jadi Lebih Nyenyak.

Sayangnya, ada bahaya kipas angin untuk bayi yang wajib diketahui. Menggunakan kipas angin untuk bayi, ternyata kurang tepat suhu ruangan yang terlalu tinggi atau rendha dapat memengaruhi suhu tubuh bayi. Minum segelas air putih sebelum tidur.

Maka Jawabannya Adalah Boleh, Asalkan Orang Tua Perlu Memperhatikan Beberapa Hal Berikut Ini.

Berikut ini cara lain yang bisa dilakukan untuk mencegah dampak negatif tidur pakai kipas angin: Disadari atau tidak, kipas angin yang sedang berputar turut menyedot debu dari bagian belakang dan mengeluarkannya di bagian depan. Pertahankan suhu kamar yang nyaman aturlah suhu pendingin ruangan senyaman mungkin untuk bayi, sehingga tidak terlalu dingin atau terlalu panas.

Tinggalkan komentar