Cara Shalat Witir

Cara Shalat Witir. Sebagai salah satu sholat sunnah yang istimewa, rasulullah saw bahkan mewasiatkan kepada para sahabatnya agar senantiasa mengerjakan salat witir dan jangan sampai meninggalkannya. Dalam buku berjudul sholat tahajud & kebahagiaan: Niat Sholat …

Cara Shalat Witir. Sebagai salah satu sholat sunnah yang istimewa, rasulullah saw bahkan mewasiatkan kepada para sahabatnya agar senantiasa mengerjakan salat witir dan jangan sampai meninggalkannya. Dalam buku berjudul sholat tahajud & kebahagiaan:

Niat Sholat Witir 2 Rakaat Salam 1 Rakaat Salam Lengkap - Iqra.id
Niat Sholat Witir 2 Rakaat Salam 1 Rakaat Salam Lengkap – Iqra.id from iqra.id

Berikut tata cara sholat tahajud dan witir: Adapun bacaan niat salat witir yakni sebagai berikut. Ini tata cara salat tahajud:

Tata Cara Melakukan Shalat Witir Sebagaimana Ketentuan Shalat Sunnah Pada Umumnya, Shalat Witir Juga Mempunyai Syarat Dan Rukun Yang Harus Dipenuhi, Yaitu Dimulai Dengan Takbiratul Ihram Dan Diakhiri Dengan Salam, Membaca Al.

Namun jika kondisi fisik tidak memungkinkan, mengerjakan shalat witir sebanyak 1 rakaat juga tidak dilarang. Adapun tata cara sholat tarawih yang dilansir dari nu online sebagai berikut: 3 tata cara sholat witir 2:

Sholat Tarawih Merupakan Sholat Sunnah Yang.

Dari abu hurairah ra, beliau berkata, “kekasihku (muhammad) saw mewasiatkan kepadaku tiga perkara: Biasanya setelah sholat tahajud atau sholat istikharah. Shalat witir dikerjakan langsung tiga rakaat dengan satu salam, tetapi di rakaat kedua duduk sejenak untuk melakukan duduk tasyahhud awal dan membaca doanya.

Jadi, Secara Teknis, Shalat Sunah Witir Satu Rakaat Menurut Madzhab Syafi’i Adalah Sebagai Berikut:

Sebelum mengetahui tata cara shalat witir 3 rakaat ada baiknya anda mengetahui keutamaan shalat witir. Oleh karena itu pembahasan kali ini adalah tata cara shalat witir 3 rakaat dan bacaannya. Bacaan takbiratul ihram berupa bacaan takbir pertama yang diucapkan ketika memulai sholat.

Sebagai Contoh Tata Cara Shalat Witir Dengan Tiga Raka’at Dilakukan Dengan Awalan Membaca Niat Sholat Witir Dua Raka’at Terlebih Dahulu Baik Itu Menjadi Imam Sholat Maupun Makmum Sholat Witir, Setelah Membaca Niat Sholat Dilanjutkan Dg Melakukan Gerakan Sholat Takbiratul Ikhram Yg.

Shalat witir dikerjakan dua rakaat terlebih dahulu lalu disudahi dulu dengan salam, kemudian dikerjakan satu rakaat lagi, sehingga menjadi tiga rakaat dengan dua salam. Muqit, salat tahajud adalah salat sunnah yang dikerjakan pada waktu malam hari dan dilaksanakan sesudah tidur. Sebagai salah satu sholat sunnah yang istimewa, rasulullah saw bahkan mewasiatkan kepada para sahabatnya agar senantiasa mengerjakan salat witir dan jangan sampai meninggalkannya.

Niat Shalat Dapat Dibaca Dalam Hati Maupun Secara Lisan.

Artinya, “aku menyengaja sembahyang sunnah witir satu rakaat dengan menghadap kiblat, tunai sebagai imam karena allah swt.”. Ini tata cara salat tahajud: Cara ini oleh para ulama sering disebut dengan istilah fashl (dipisahkan).

Tinggalkan komentar