Tips Berkendara Motor Saat Hujan

Tips Berkendara Motor Saat Hujan. Kali ini tips seputar berkendara yang aman saat kondisi hujan akan diberikan oleh tim safety riding astra motor ntb. Pada prinsipnya, mobil dan motor sama saja. 10 Tips Mengendarai Sepeda …

Tips Berkendara Motor Saat Hujan. Kali ini tips seputar berkendara yang aman saat kondisi hujan akan diberikan oleh tim safety riding astra motor ntb. Pada prinsipnya, mobil dan motor sama saja.

10 Tips Mengendarai Sepeda Motor Waktu Hujan Dari Dinas Perhubungan Diy - Website Kalurahan Mulyodadi
10 Tips Mengendarai Sepeda Motor Waktu Hujan Dari Dinas Perhubungan Diy – Website Kalurahan Mulyodadi from mulyodadi.bantulkab.go.id

Bagi pengguna mobil, kamu juga bisa menggunakan wiper mobil menjaga visibilitas agar tetap jelas. 1.3 menggunakan sepatu boot (sepatu hujan) 1.4 memastikan ban tetap prima. Berkendara di musim hujan, lakukan hal ini untuk #cari_aman.

Lampu Kendaraan Akan Mempermudah Anda Melihat Pengendara Lain Dengan Jelas, Dan Bagi Pengendara Lain Juga Akan Lebih Mudah Melihat Anda.

Untuk itu, selalu pastikan lampu kendaraan bermotor. Berikut beberapa tips berkendara saat hujan untuk menghindari bahaya tersebut : Selain itu, persiapkan juga jas hujan yang berbentuk baju dan celana, bagi pengendara motor, karena jas hujan seperti itu lebih aman dibandingkan yang berbentuk ponco.

By Steve Elu February 8, 2022.

Tips berkendara motor saat hujan pastikan lampu utama menyala menyalakan lampu utama pada sepeda motor merupakan salah satu peraturan wajib berlalu lintas saat ini. Kondisi cuaca yang tidak menentu, dan curah hujan yang ekstrem menuntut para pengendara motor lebih waspada dan pintar saat berkendara. 1 13 tips aman berkendara sepeda motor saat hujan.

Padahal Kondisi Inilah Beragam Potensi Bahaya Mengintai Kelengahan Pengendara Motor.

Jangan lupa, selalu gunakan helm dan jaket saat berkendara dengan sepeda motor. 1.3 menggunakan sepatu boot (sepatu hujan) 1.4 memastikan ban tetap prima. 1.6 mengecek kondisi lampu menyala dengan baik.

Agar Lebih Aman, Berikut Tips Berkendara Saat Hujan:

Ketahui bahaya naik motor saat kondisi hujan deras. Sehingga siap digunakan ketika dibutuhkan. Hal ini unuk mengantisipasi kendaraan didepan mengerem mendadak yang otomatis bisa menyebabkan tabrakan.

Dibutuhkan Kewaspadan Tingkat Tinggi Saat Akan Melalui Jalanan Basah Apalagi Banjir, Karena Selain Jalanan Licin, Akan Terdapat Banyak Lubang Di.

Agar lampu tersebut bermanfaat membantu anda melihat di jarak pandang yang terbatas karena hujan. Mulai sekarang kamu bisa menerapkan beberapa tips tersebut untuk berkendara secara aman selama musim hujan. Sebelum berkendara saat hujan, cek kondisi badan terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar