Nama Provinsi Di Indonesia

Nama Provinsi Di Indonesia. Provinsi yang dimaksud antara lain daerah istimewa yogyakarta (diy), nanggroe aceh darussalam (nad), daerah khusus ibukota (dki) jakarta, papua. Jumlah provinsi di indonesia terbaru saat ini ada 34 provinsi. Nama 34 …

Nama Provinsi Di Indonesia. Provinsi yang dimaksud antara lain daerah istimewa yogyakarta (diy), nanggroe aceh darussalam (nad), daerah khusus ibukota (dki) jakarta, papua. Jumlah provinsi di indonesia terbaru saat ini ada 34 provinsi.

Nama 34 Provinsi Di Indonesia Mulai Dari Yang Pertama Hingga Paling Muda
Nama 34 Provinsi Di Indonesia Mulai Dari Yang Pertama Hingga Paling Muda from initu.id

35 rows 34 provinsi di indonesia dan ibukotanya. Dibahas juga keterangan tiap kota seperti luas wilayah, jumlah penduduk, daerah administrasi, suku bangsa dan bahasa yang digunakan. Namun, pemerintah telah memberi lampu hijau untuk dob atau daerah otonomi baru, khusus.

Kabupaten Di Provinsi Papua Mencapai 29, Sedangkan Papua Barat Memiliki 13 Kabupaten.

34 rumah adat provinsi di indonesia dengan gambar. Jumlah provinsi di indonesia pada tahun 2018 saat ini terbagi atas 34 provinsi.daftar provinsi di indonesia dimulai dari bagian paling ujung indonesia, sabang hingga marauke. Daftar provinsi dan ibu kota di indonesia dikutip dari situs resmi kementerian dalam negeri ri, berikut ini daftar nama provinsi beserta ibu kotanya di indonesia:

Sebagai Negara Dengan Luas Wilayah Yang Besar, Indonesia Memiliki Klasifikasi Daerah Sendiri.

Daftar 34 provinsi di indonesia, lengkap nama ibukota dan tanggal berdiri, kaltara provinsi termuda setiap pulau besar di indonesia terbagi menjadi beberapa provinsi dan pulau kecil lainnya. Luas wilayah kabupaten ini adalah 45.071 kilometer persegi atau 11 % dari wilayah provinsi. Di sisi lain, mengetahui daftar provinsi di indonesia bisa menambah wawasan tentang nusantara.

Mengenal 34 Nama Provinsi Di Indonesia.

Jika anda mencari daftar nama 34 provinsi di indonesia Saat ini indonesia memiliki 34 provinsi dengan 5 provinsi yang memiliki status memiliki otonomi khusus. 36 rows berikut adalah daftar 34 provinsi di indonesia berikut dengan kode.

Nah Itulah 34 Nama Kota Yang Menjadi Ibukota Di Tiap Provinsi Yang Ada Di Indonesia, Dari Kota Aceh Sampai Kota Jayapura.

Dari 34 provinsi di indonesia ada 5 provinsi yang memiliki status berbeda yakni mempunyai otonomi khusus. 34 nama provinsi di indonesia dan ibukotanya lengkap [terbaru] 31 juli 2018. Daftar ibu kota provinsi di indonesia ini mengandung peringkat ibu kota, nama provinsi, nama ibu kota, data kependudukan ibu kota (jumlah penduduk, pertumbuhan penduduk, dan kepadatan penduduk), luas wilayah ibu kota, indeks pembangunan manusia (ipm) ibu kota, dan kepala daerah ibu kota.

Daftar Provinsi Di Indonesia Membentang Dari Sabang Sampai Merauke.

Total ada 34 provinsi yang terdapat di berbagai pulau. Provinsi yang dimaksud antara lain daerah istimewa yogyakarta (diy), nanggroe aceh darussalam (nad), daerah khusus ibukota (dki) jakarta, papua. Jawa tengah jadi provinsi pertama pelaksanaan program ekspedisi bakti pemuda

Tinggalkan komentar