Penomoran Halaman Karya Ilmiah Skripsi

Penomoran Halaman Karya Ilmiah Skripsi. Sistematika penomoran itu banyak ragamnya. Halaman sampul depan memuat judul karya ilmiah, lambang ugm, nama peneliti, nama program studi, nama universitas, dan tahun karya ilmiah diujikan. Cara Membuat Nomor Halaman …

Penomoran Halaman Karya Ilmiah Skripsi. Sistematika penomoran itu banyak ragamnya. Halaman sampul depan memuat judul karya ilmiah, lambang ugm, nama peneliti, nama program studi, nama universitas, dan tahun karya ilmiah diujikan.

Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi (Karya Tulis Ilmiah) - Youtube
Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi (Karya Tulis Ilmiah) – Youtube from www.youtube.com

Dalam penulisan karya ilmiah terdapat aturan yang perlu diperhatikan yaitu font, spasi, dan ukuran kertas yang kita gunakan dalam menulis karya ilmiah. Langkah awal, beri nomor halaman dalam format angka romawi terlebih dahulu. Penomoran harus menjadi perhatian adalah penomoran halaman di tesis, skripsi serta karya lainnya.

Jika Dokumen Skripsi Anda Terpisah Di Beberapa File, Maka Silahkan Satukan Dulu Menjadi 1 Dokumen, Selain Dapat Mempermudah Penomoran, Ini Juga Akan.

Caranya adalah dengan masuk ke menu ‘ insert’, kemudian klik ‘ cover page’ dan pilih format yang sesuai dengan aturan dalam skripsi. Halaman sampul depan memuat judul karya ilmiah, lambang ugm, nama peneliti, nama program studi, nama universitas, dan tahun karya ilmiah diujikan. Penomoran halaman pada sebuah karya ilmiah seperti skripsi, makalah atau buku memiliki format tertentu.

Naskah Karya Ilmiah Haruslah Diketik Dengan Aturan:

Setiap halaman dan bagiannya memiliki cara yang berbeda baik dengan angka 1, 2, 3, 4 atau angka romawi i, ii, iii, iv, v, dst. Font, spasi, dan ukuran kertas. Semua halaman pada section 3 akan memiliki format nomor halaman berupa angka arab.

Di Microsoft Word, Ada Beberapa Macam Format Penomoran Halaman, Misal I, Ii, Dan Seterusnya Atau 1, 2, 3 Dan Seterusnya.

Sistematika penomoran itu banyak ragamnya. Bagaimana sistematika penomoran dalam penulisan karya ilmiah? Bisa dikatakan bahwa penomoran halaman skripsi tidak sembarang dan asal dibuat saja.

Nomor Halaman Terhitung Penting Pada Karya Ilmiah Seperti Skripsi, Tesis, Disertasi, Atau Tugas Sekolah Biasa.

Urutan penomoran makalah yang benar : Namun, ada kalanya kita kurang memerhatikan sistematika penulisan. Namun, tak jarang salah satu kendala yang di hadapi adalah bingung membuat nomor di word.

Dalam Penulisan Karya Ilmiah Terdapat Aturan Yang Perlu Diperhatikan Yaitu Font, Spasi, Dan Ukuran Kertas Yang Kita Gunakan Dalam Menulis Karya Ilmiah.

Langkah awal, beri nomor halaman dalam format angka romawi terlebih dahulu. Pada dokumen non karya ilmiah umumnya penomoran setiap halaman letaknya selalu konsisten / tetap, sedangkan pada skripsi penulisan nomor halaman letaknya bisa berbeda antara setiap halaman, selain itu jenis format penomorannya juga berbeda satu sama lain. Penomoran karya ilmiah seperti skripsi, makalah, tesis ataupun karya tulis lainnya umumnya dibuat dengan kaidah dan sistematika yang berlaku sesuai dengan standar baku penulisan karya ilmiah.

Tinggalkan komentar