Aturan Pengetikan Skripsi

Aturan Pengetikan Skripsi. Huruf yang digunakan adalah times new roman, caranya biasa blok semua tulisan ctrl+a kemudian klik. Ukuran kertas yang digunakan adalah a4, cara mengubahnya klik page layout klik size dan pilih a4. Aturan …

Aturan Pengetikan Skripsi. Huruf yang digunakan adalah times new roman, caranya biasa blok semua tulisan ctrl+a kemudian klik. Ukuran kertas yang digunakan adalah a4, cara mengubahnya klik page layout klik size dan pilih a4.

Aturan Pengetikan Tanda... - Editor Skripsi Dan Tugas Kuliah | Facebook
Aturan Pengetikan Tanda… – Editor Skripsi Dan Tugas Kuliah | Facebook from es-la.facebook.com

Pengaturan margin yang ada di dalam skripsi tentunya memiliki tujuan agar bisa mengatur jarak tepi kertas dan peraturan tersebut harus disetting secara manual sebelum kamu menulis sebuah skripsi. Margin atas 4 cm 9. Margin kiri 4 cm 7.

Margin Kanan 3 Cm 8.

Sebetulnya hampir seluruh kampus yang ada di negara indonesia memakai ukuran margin yang sama dan margin yang ditetapkan adalah 4 4 3 3. Naskah diketik satu spasi pada kertas berukuran a4 dengan font 12 times new roman. Sampul luar menggunakan karton dan dilapis plastik bening (laminating).

2) Seluruh Naskah Diketik Dengan Huruf Times New.

Nama penulis, tahun publikasi / terbit, judul buku atau karya ilmiah, tempat terbit dan nama penerbit. Pinggir kertas kertas sebelah kiri 4 cm karena penjilidan di sebelah kiri (untuk memudahkan penjilidan dan agar skripsi tetap mudah dibaca secara keseluruhan). Margin atas 4 cm 9.

Istilah Skripsi Hanya Digunakan Di Indonesia, Sedangkan Di Luar Negeri, Skripsi Disebut Dengan Istilah Undergraduate Thesis.

Bimbingan skripsi karya tulis ilmiah kata & konsep link & link gallery cetak pdf dilihat: Skripsi adalah karya tulis ilmiah hasil penelitian mahasiswa sarjana s1 (strata satu) yang membahas sebuah fenomena tertentu sesuai kaidah atau aturan yang berlaku. Penulisan skripsi haruslah memenuhi tata cara yang baik dan benar.

Naskah Skripsi Diketik Dengan Huruf Standar (Times New Roman) Dan Ukuran Yang Sama, Untuk Seluruh Naskah Font Size 12, Kecuali Catatan Kaki Font Size 10.

Pencetakan naskah teks berwarna hitam. Margin kiri 4 cm 7. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menyusun hasil penelitian menjadi sebuah karangan berbentuk skripsi.

Diantara Banyak Hal Yang Harus Diperhatikan Itu Adalah (1) Kertas Dan Ukurannya, (2) Cara Pengetikan, (3) Penomoran, (4) Penulisan Bilangan, (5) Alenia, (6) Penyajian Table, Gambar, Diagram, Dan Lukisan, (7) Penulisan Sumber, (8) Penyusunan Daftar.

Mengenai tata cara penulisan skripsi, disesuaikan dengan faktultas/universitas tempat mahasiswa kuliah, tapi secara umum, tata cara penulisan skripsi biasanya sebagai berikut : Berikut ini adalah tata cara pengetikan skripsi yang baik dan benar : Pengaturan margin yang ada di dalam skripsi tentunya memiliki tujuan agar bisa mengatur jarak tepi kertas dan peraturan tersebut harus disetting secara manual sebelum kamu menulis sebuah skripsi.

Tinggalkan komentar