Kebun Botani Yang Didirikan Pada Tahun 1817 Di Bogor Terkenal Dengan Nama

Kebun Botani Yang Didirikan Pada Tahun 1817 Di Bogor Terkenal Dengan Nama. Kebun raya bali atau kebun raya eka karya bali terletak di kawasan bedugul di kabupaten tabanan, bali, indonesia. Kebun botani yang dikenal dengan …

Kebun Botani Yang Didirikan Pada Tahun 1817 Di Bogor Terkenal Dengan Nama. Kebun raya bali atau kebun raya eka karya bali terletak di kawasan bedugul di kabupaten tabanan, bali, indonesia. Kebun botani yang dikenal dengan nama lands plantentuin te buitenzorg ini didirikan pada 18 mei 1817 dan berada tidak jauh dari istana sang gubernur jenderal.

Intip Sejarah Kebun Raya Bogor, Pernah Ditata Pemerintah Inggris - Pojokbekasi.com
Intip Sejarah Kebun Raya Bogor, Pernah Ditata Pemerintah Inggris – Pojokbekasi.com from bekasi.pojoksatu.id

Kebun raya bogor memiliki beberapa koleksi yang sangat menarik bagi masyarakat, seperti bunga bangkai raksasa atau suweg raksasa atau batang krebuit (nama lokal untuk fase vegetatif) ,. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas.

Setelah Penyerahan Kedaulatan Tahun 1948, Lands Plantentuin Berganti Namanya Menjadi Jawatan Penyelidikan Alam.

Di lahan seluas 87 hektar itu, kini tumbuh sekitar 222 suku atau famili, 1.257 marga, 3.423 jumlah spesies dan 13.684 spesimen. Kebun raya cibodas(bergtuin te cibodas, hortus dan laboratorium cibodas)di jawa barat, luasnya 120 ha dengan ketinggian 1400 m, didirikan oleh teysman tahun 1866, untuk koleksi tanaman dataran. Pada tahun 1752 tersebut, di kota bogor belum ada orang asing, kecuali belanda.

Di Dalam Monumen Yang Berbentuk Cungkup Tersebut Terdapat Sebuah Prasasti Yang Bertuliskan Puisi Cinta Kepada Olivia Mariamne (Lady Raffles).

Kurang lebih sekitar 47 hektare tanah yang berada di. Bogor kaya dengan lokasi wisata edukasi yang dapat dinikmati bersama buah hati. Dengan melihat dengan lebar tanah, kebun raya bogor memiliki begitu banyak jenis tanaman, 13.697 spesies, yang dikategorikan menjadi 3.441 ras, 1265 genus, dan 220 keluarga.

Kala Itu Ia Memanggil Para Ahli Botani Yang Juga Membuat Kew Garden Di London Untuk Membuat Halaman Istananya Menjadi Sebuah Taman Bergaya Inggris Klasik.

Dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas. Kebun raya bogor biasanya ramai oleh pengunjung di saat merayakan lebaran. Kebun raya bogo r merupakan kebun botani yang memiliki ribuan koleksi tanaman langka dari seluruh penjuru indonesia bahkan dunia.

Kebun Raya Sendiri Baru Didirikan Tahun 1817.

Seluas 47 hektar di persiapkan untuk proses pembangunan dan mengumpulkan beberapa tanaman yang dimulai dari tahun 1817 hingga 1822. Pada tahun 18 mei 1817, gubernur jenderal godert alexander gerard philip van der capellen secara resmi mendirikan kebun raya bogor dengan nama ’s lands plantentuin te buitenzorg. Kebun raya bogor, dari zaman pajajaran sampai ingin diajukan status unesco.

Saat Ini Kebun Raya Bogor Ramai Dikunjungi Sebagai Tempat Wisata.

Kebun botani yang dikenal dengan nama lands plantentuin te buitenzorg ini didirikan pada 18 mei 1817 dan berada tidak jauh dari istana sang gubernur jenderal. Kebun botani ini didirikan di samping istana gubernur jendral di bogor pada tanggal 18 mei 1817, dilakukan pemancangan patok pertama yang menandai berdirinya kebun raya yang diberi nama 'slands plantentiun te buitenzorg'. Kebun ini dipindahkan pada tahun 1563 dan direlokasi kembali pada tahun 1591.

Tinggalkan komentar