Nuwo Sesat Adalah Nama Rumah Adat Dari Daerah

Nuwo Sesat Adalah Nama Rumah Adat Dari Daerah. Jika diartikan, nuwo sesat memiliki makna rumah adat dalam bahasa lampung. Bentuk rumah panggun ini untuk menghindari serangan hewan dan lebih kokoh bila terjadi gempa bumi, karena …

Nuwo Sesat Adalah Nama Rumah Adat Dari Daerah. Jika diartikan, nuwo sesat memiliki makna rumah adat dalam bahasa lampung. Bentuk rumah panggun ini untuk menghindari serangan hewan dan lebih kokoh bila terjadi gempa bumi, karena masyarakat.

Nuwo Sesat Olok Gading Uniknya Rumah Adat Khas Lampung - Lampung
Nuwo Sesat Olok Gading Uniknya Rumah Adat Khas Lampung – Lampung from ksmtour.com

Mengingat provinsi di indonesia juga banyak. Rumah tradisional adat lampung ini termaksud kategori rumah panggung. Sejarah, jenis, bagian bangunan dan fakta unik.

Terdiri Dari Dua Suku Kata, ‘Nuwo’ Berarti Rumah Dan ‘Sesat’ Berarti Adat.

Rumah adat nuwo sesat adalah salah satu rumah adat yang terdapat di provinsi lampung. Selain faktor diatas, rumah berjenis panggung seperti nuwo sesat juga memiliki keuntungan saat banjir datang. Nama, jenis, keunikan, dan gambar.

Umumnya, Rumah Ini Dibangun Membelakangi Aliran Sungai.

Rizky , t.wibisono, rumah nuwo sesat berbentuk panggung dan terbuat dari kayu. 10 di antaranya dapat anda jadikan referensi model rumah yang unik. Salah satu jenis rumah adat unik yang terbuat dari kayu dan berasal dari daerah lampung adalah nuwo sesat, ada banyak sekali keunikan rumah adat ini.

Sejarah, Jenis, Dan Cara Bermain.

Rumah adat kalimantan utara atau yang sering disebut rumah baloy atau rumah baloy mayo sebenarnya adalah rumah adat suku tidung, salah satu suku yang mendiami provinsi kalimantan utara. Nah, itulah informasi lengkap mengenai rumah adat lampung yaitu rumah nuwo sesat dan nuwo balak,. Rumah adat lampung adalah rumah nuwo sesat dimana nama tersebut berasal dari kata “nuwo” yang artinya rumah dan “sesat” yang mempunyai arti adat.

Jenis Rumah Adat Nuwo Sesat Lampung.

Jika diartikan, nuwo sesat memiliki makna rumah adat dalam bahasa lampung. Hal ini memiliki arti tersendiri setiap katanya yaitu nuwo adalah rumah dan sesat adalah adat. Rumah nuwo sesat biasanya akan digunakan oleh masyarakat lampung sebagai tempat untuk berkumpul atau balai desa.

Rumah Adat Lampung Ini Dibuat Dengan Konsep Rumah.

Bandar lampung terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan lampung kerap dijadikan sebagai daerah transmigrasi sehingga cukup banyak arus pendatang hilir mudik di provinsi ini. Berbeda dengan suku lainnya, seperti dayak, suku tidung memang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat indonesia secara luas.

Tinggalkan komentar