Tanaman Kumis Kucing Dan Manfaatnya

Tanaman Kumis Kucing Dan Manfaatnya. Manfaat kumis kucing antara lain mengobati penyakit ginjal, diabetes, asam urat dan hipertensi. Obat kumis kucing untuk apa? 14 Manfaat Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Bantu Masalah Pernapasan Dan Penyakit Ginjal …

Tanaman Kumis Kucing Dan Manfaatnya. Manfaat kumis kucing antara lain mengobati penyakit ginjal, diabetes, asam urat dan hipertensi. Obat kumis kucing untuk apa?

14 Manfaat Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Bantu Masalah Pernapasan Dan Penyakit Ginjal - Hot Liputan6.Com
14 Manfaat Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Bantu Masalah Pernapasan Dan Penyakit Ginjal – Hot Liputan6.Com from hot.liputan6.com

Sedangkan di daerah perkotaan, tanaman kumis kucing sulit untuk ditemui. Karena itu tanaman ini dinamai tanaman kumis kucing. [ sumber gambar] sebagaimana tumbuhan herbal lainnya, khasiat alami dari kumis kucing ini adalah kemampuan anti peradangan.

Kumis Kucing Juga Sering Dijadikan Sebagai Obat Saluran Kemih Hingga Mering.

Telah terbukti efektif, tanaman kumis kucing memiliki enzim yang dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Kandungan antioksidan pada daun kumis kucing dianggap efektif untuk meredakan batuk. Demikian lah pembahasan tentang tanaman obat kumis kucing semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Karakteristik Kumis Kucing Lainnya Yaitu:

Ini loh ternyata!!!manfaat kumis kucing yg sering digunakan sebagai bahan pembuatan obat tradisional. Tanaman ini seringkali dijadikan minuman herbal di kalangan masyarakat asia tenggara dan juga di beberapa bagian eropa karena manfaatnya yang banyak untuk kesehatan. Tanaman tersebut tumbuh pada wilayah yang mempunyai iklim tropis, biasanya dapat kita temui pada wilayah asia tenggara.

Tanaman Kumis Kucing Berasal Dari Wilayah Afrika Tropis, Kemudian Menyebar Ke Wilayah Asia Dan Australia.

Kandungan zat kimia seperti minyak atsisi, saponin, sapofonin, sinensetin, mioinositol, zat samak dan kalium dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Flavonoid dan asam alami tanaman mengurangi rasa sakit, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan dari rasa sakit radang sendi. 7 tanaman obat dan manfaatnya untuk kesehatan kembali lagi ke daunnya, daun kumis kucing dimanfaatkan sebagai minuman herbal seperti teh.

[ Sumber Gambar] Sebagaimana Tumbuhan Herbal Lainnya, Khasiat Alami Dari Kumis Kucing Ini Adalah Kemampuan Anti Peradangan.

Daunnya berbentuk bulat telur, sedikit lonjong dan memanjang. Tanaman kumis kucing berupa semak pendek dengan batang agak berkayu dan berbulu halus. Tanaman yang satu ini termasuk dalam famili labiatae atau lamiaceae dan mudah ditemukan di beberapa negara beriklim tropis seperti cina, india, asia tenggara, dan indonesia.

Bagi Anda Yang Selalu Merasakan Nyilu Pada Gusi, Gusi Bengkak Dan Berdarah Alangkah Baiknya Mencoba Ramuan Yang Satu Ini.

Kumis kucing tanaman yang tumbuh di daerah beriklim tropis dan subtropis ini bisa ditanam dengan benih dari perbanyakan stek batang yang kemudian ditanamkan ke tanah. Simak 6 khasiat dan manfaatnya. Simak 6 khasiat dan manfaatnya.

Tinggalkan komentar