Tips Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Puasa

Tips Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Puasa. Setelah berwudhu, kamu dapat melanjutkan shalat dhuha atau tadarus agar rasa kantukmu perlahan hilang. Ini dia 6 tips ampuh hilangkan rasa lemas dan ngantuk saat berpuasa. Kenapa Saat …

Tips Agar Tidak Mudah Ngantuk Saat Puasa. Setelah berwudhu, kamu dapat melanjutkan shalat dhuha atau tadarus agar rasa kantukmu perlahan hilang. Ini dia 6 tips ampuh hilangkan rasa lemas dan ngantuk saat berpuasa.

Kenapa Saat Puasa Lebih Mudah Mengantuk? Simak Penyebab Dan Cara Mengatasinya | Beritajatim.com
Kenapa Saat Puasa Lebih Mudah Mengantuk? Simak Penyebab Dan Cara Mengatasinya | Beritajatim.com from beritajatim.com

Oleh karena itu, salah satu tips agar puasa tidak lemas dan ngantuk adalah dengan berolahraga secara rutin. Itulah beberapa poin dan tips penting agar kamu tak mudah ngantuk saat puasa. Tips agar tidak mudah ngantuk saat berpuasa tidur lebih awal dari jadwal banyak para ahli kesehatan bersepakat bahwa orang yang menjalani puasa lebih baik tetap memenuhi kecukupan tidur.

20 Cara Agar Tidak Mengantuk Yang Bebas Kafein.

Itulah beberapa poin dan tips penting agar kamu tak mudah ngantuk saat puasa. Cara agar tidak ngantuk pertama yang bisa kamu lakukan adalah hindari mengkonsumsi makanan berat di siang hari. Saatnya jaga kualitas tidur dan perhatikan menu sahur, berharap aktivitas dan puasa kamu tentu menjadi lancar.

Akibatnya, Produksi Hormon Melatonin, Yakni Hormon Yang Membuat Tubuh Tetap Terjaga, Mengalami Penurunan, Sehingga Yang Terjadi Selanjutnya Adalah Muncul Rasa Ngantuk Saat Puasa Di Siang Hari.

Tips agar tidak lesu dan mudah ngantuk saat ramadhan. Kondisi ini biasanya membuat kita menjadi kurang produktif. Ilustrasi tips agar puasa tidak lemas dan ngantuk, menjaga tubuh tetap bugar saat puasa.

Tidur Lebih Awal, Misalnya Usai Shalat Tarawih, Agar Tubuh Mendapatkan Cukup Waktu Beristirahat Dan Bisa Bangun Lebih Segar Saat Sahur.

Pakar tidur dominik zunkovic mengungkapkan, kandungan gula di dalam makanan yang berlebihan dapat. Hindari mengkonsumsi makanan berat di siang hari. Kalau mengantuk jangan hanya diam saja menunggu mata justru tertutup perlahan.

Tidur Yang Cukup Setiap Malam.

Ini adalah cara terbaik jika kamu sedang melakukan kegiatan yang konstan seperti bekerja atau di kampus. Tips agar tidak mudah ngantuk saat puasa Hal ini dapat memicu aktivitas otak dan menambah energi.

Memasuki Bulan Puasa, Otomatis Pola Tidur Kamu Juga Akan Berubah.

Cara bernapas dalam yang baik adalah sebagai berikut. Sebaiknya lakukan olahraga ringan seperti jogging atau berjalan kaki dalam waktu yang tidak terlalu lama. Perubahan pola tidur ini menjadi salah satu penyebab kamu jadi mudah ngantuk.

Tinggalkan komentar