Sketsa Rumah Adat Papua

Sketsa Rumah Adat Papua. Rumah ini merupakan rumah tradisional suku dani di wamena. Keunikan tiap adat dan budaya dari tiap provinsi memang menjadi ciri khas yang bisa dilihat banyak orang. Cara Menggambar Rumah Adat Papua …

Sketsa Rumah Adat Papua. Rumah ini merupakan rumah tradisional suku dani di wamena. Keunikan tiap adat dan budaya dari tiap provinsi memang menjadi ciri khas yang bisa dilihat banyak orang.

Cara Menggambar Rumah Adat Papua Dengan Mudah |Drawing & Craft Art - Youtube
Cara Menggambar Rumah Adat Papua Dengan Mudah |Drawing & Craft Art – Youtube from www.youtube.com

Tidak hanya itu saja, pulau yang berlokasi di sebelah timur indonesia ini ternyata sumber daya alamnya sangat melimpah. Di pulau irian tersebut terdapat rumah adat 2+ rumah adat papua barat :

Masyarakat Dunia Mengenal Mereka Sebagai Masyarakat Yang Menjaga Hubungan Baik Dengan Alam.

Seperti diketahui, papua merupakan pulau terbesar di indonesia dengan luas sebesar 420.540 km dengan kondisi alam berupa pegunungan, perbukitan, lembah, serta terdapat laut. Honai merupakan rumah adat papua yang digunakan sebagai tempat tinggal suku dani. Setiap jenis bangunan rumah dibangun dengan fungsi dan nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

Keunikan Lainnya Terletak Pada Bahan Yang Digunakan Untuk Membangun Rumah Tradisional Tersebut.

Juni 21, 2021 oleh devi achmad. Justru jika ditelisik lebih dalam, papua begitu kaya akan keberagaman budaya yang salah satunya berupa rumah adat. Bangunan rumah adat ini terbuat dari ilalang atau jerami pada bagian atap, batang kayu yang disusun sebagai pondasi dan dinding rumah.

Bangunan Ini Memiliki Rangka Kayu, Dinding Dari Anyaman, Serta Atap Kerucut Yang Dibangun Dari Jerami.

Keunikan tiap adat dan budaya dari tiap provinsi memang menjadi ciri khas yang bisa dilihat banyak orang. Dengan jumlah 255 suku yang ada, tentu masyarakat suku asli papua sejak dahulu telah beradaptasi. Adapun ketujuh rumah adat papua meliputi rumah adat honai, rumah adat ebei atau huma, rumah adat wamai, rumah adat hunila, rumah pohon, rumah kariwari, dan rumah rumsram.

3 Fakta Rumah Adat Papua.

Keasrian dan kealamian rumah adat daerah paling timur. Rumah adat papua adalah sebuah bukti dari keberagaman budaya indonesia. Gambar dan nama rumah adat papua.

Pastikan Kamu Membuat Sketsa Dengan Pensil 2B.

Rumah tradisional suku papua pada umumnya memiliki ukuran yang cukup kecil. Rumah adat kariwari umum ditemukan di kawasan danau sentani, jayapura dan merupakan bangunan khas milik suku enggros dan tobati asli. Salah satu rumah adat papua yang paling terkenal adalah honai.

Tinggalkan komentar