Cara Daftar TikTok Lite Lewat HP Gratis

Satu Trik, Cara Daftar TikTok Lite – Anda pasti sudah hapal dengan aplikasi yang lagi booming sekarang, yakni Aplikasi TikTok. TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh …

Satu Trik, Cara Daftar TikTok Lite – Anda pasti sudah hapal dengan aplikasi yang lagi booming sekarang, yakni Aplikasi TikTok. TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming. Aplikasi ini bisa diginakan untuk membuat video musik pendek mereka sendiri dan dibagikan/dilihat pengguna lain.

Anda bisa menyimpan di galeri maupun mempostingnya untuk umum atau khusus teman saja.

Selain digunakan untuk berbagi video, ternyata aplikasi ini juga bisa untuk menghasilkan uang. TikTok sendiri dapat diakses melalui smartphone ataupun laptop. Terbaru pihak TikTok meluncurkan versi lite yang diklaim lebih ringan dari segi ukuran filenya yakni hanya sebesar 20mb.  

Cara Mendaftar Tik Tok Lite Lewat HP

  • Download dan install dulu aplikasi TikTok Lite dari Play Store ataupun App Store, kemudian buka aplikasinya. 
  • Klik tombol Mendaftar, kemudian Anda bisa memilih melakukan pendaftaran menggunakan nomor telepon, akun Google, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Gunakan email yang aktif di ponsel Anda agar lebih mudah.
Cara Daftar TikTok Lite

  • Setelah memilih sosial media atau email yang digunakan untuk mendaftar TikTok Lite, maka Anda harus mengisi tanggal lahir Anda. Sebaiknya isi tanggal lahir Anda menjadi minimal 18 tahun saat daftar TikTok Lite.
Cara Daftar TikTok Lite

  • Masukkan username atau nama pengguna dari akun TikTok Lite baru Anda, tekan tombol Mendaftar untuk membuat akun baru TikTok Lite Anda.
Cara Daftar TikTok Lite

  • Masukan kode undangan “A1228293279” dengan mengklik gambar koin di aplikasi Tiktok Lite.
Cara Daftar TikTok Lite

Cara Membuat Video TikTok Lite

Membuat/memposting video TikTok bisa dengan dengan dua cara, yakni dengan merekam video dan memakai video dari galeri. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Dengan Merekam Video

  • Tekan tanda ‘+’ di bagian bawah layar.
Cara Daftar TikTok Lite
  • Tentukan jenis unggahan. Pilih durasi 60 detik, atau 15 detik, lalu tekan tombol merah untuk merekam video.
Cara Daftar TikTok Lite
  • Tekan menu ‘Efek’ di samping tombol merah, pilih efek yang kalian inginkan.
  • Kalau sudah, tap tombol centang merah.
Cara Daftar TikTok Lite
  • Untuk mengedit video, Anda bisa menambah suara, efek transisi, teks, stiker, dan lain-lain.
  • Tekan tombol ‘Berikutnya, lalu Posting.’
Cara Daftar TikTok Lite
  • Cara menyimpan video tiktok lite ke galeri ponsel, Anda juga bisa mempostingnya untuk umum atau khusus teman saja.
Anda bisa menyimpan di galeri maupun mempostingnya untuk umum atau khusus teman saja.

2. Dengan Menggunakan Video dari Galeri

  • Tap menu ‘Unggah,‘ pilih video, klik ‘Berikutnya.’
  • Trim (potong durasi) video sesuai keinginan, lalu tap tombol ‘Berikutnya.’
  • Isi video dengan suara, efek transisi, teks, stiker, dan lain-lain.
  • Terakhir, tekan tombol ‘Berikutnya lalu Posting.

Cara Mendapatkan Uang di Tik Tok Lite

Agar dapat menghasilkan uang, Anda akan diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Setiap kali menyelesaikan tugas, Anda akan mendapatkan poin yang nilainya bervariasi. Poin-poin tersebut bisa dikonversi dalam rupiah, dan bisa ditarik kapan pun. 

Caranya adalah Anda harus menyelesaikan tugas salah satunya dengan mengundang teman dan Anda akan ditawari bonus dengan nilai hingga Rp 60.000. Apabila ada orang yang menggunakan kode referral-nya, pengguna berhak mendapatkan poin sebesar 100.000. 

Tugas yang lain agar mendapatkan uang adalah dengan mengunggah video, pengguna akan mendapat poin sebesar 3.000. Pengguna bisa menambah lebih banyak poin dengan menonton lebih banyak video dalam durasi tertentu.

Cara Menarik Uang di TikTok Lite 

Pihak TikTok menyediakan tiga opsi untuk menarik uang, yakni melalui:

  • Rekening bank
  • Ovo, dan 
  • Dana. 

Untuk menarik uang di TikTok Lite, klik kolom saldo uang. Kemudian pilih nominal uang yang ingin ditransfer ke dompet digital atau rekening bank. Kemudian, klik “tarik saldo” lalu klik “tambah metode penarikan uang yang baru” untuk memasukan metode penarikan uang. 

Kemudian, setelah memilih metode penarikan, klik “tarik uang sekarang” dan lanjutkan dengan memilih “konfirmasi untuk menarik uang”.

Baca juga: 3 Cara Menyimpan Video dari Instagram lewat HP

Kesimpulan

Sekian artikel tentang cara mendaftar TikTok Lite, admin sarankan gunakan aplikasi ini dengan santuy dan untuk hiburan semata. Jangan sampai Anda memakai aplikasi ini untuk melanggar hukum dan norma-norma agama. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar